• Tools Wajib untuk Memulai Usaha Tour and Travel di Rumah

    Tools Wajib untuk Memulai Usaha Tour and Travel di Rumah
    travel agent

    Tools Wajib untuk Memulai Usaha Tour and Travel di Rumah

    Di tengah kebutuhan ekonomi yang semakin tinggi, tuntutan untuk mendapatkan penghasilan lebih menjadi tak terhindarkan lagi. Banyak orang yang merasa tidak cukup jika hanya bergantung pada penghasilan kantoran saja dan ingin menjadi enterpreneur. Jika Anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang berpikir untuk mendirikan usaha sendiri, menjalankan usaha tiket pesawat sebagai agen tour and travel dari rumah adalah salah satu pilihan yang sangat menjanjikan.
    Dengan menjadi agen dan mengerjakannya dari rumah, Anda bisa mendapatkan tambahan penghasilan yang lumayan. Tetapi, Anda perlu memahami dahulu tools apa saja yang perlu Anda siapkan untuk memperlancar usaha tiket pesawat baru Anda tersebut.
    Kantor Kecil di Rumah
    Tak perlu kecil hati jika mendengar kata 'kantor'. Anda tak perlu membayangkan fasilitas kantor sebagaimana yang biasanya dimiliki oleh perusahaan-perusahaan besar. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, Anda sudah bisa membuat kantor kecil sendiri di rumah dengan berbekal alat-alat fisik (hardware) seperti sebuah komputer, all-in-one printer, dan smartphone. Tentunya jangan lupa untuk menyediakan koneksi internet karena hampir semua transaksi usaha tiket pesawat dilakukan melalui internet.
    Sistem Agensi Travel
    Setelah menyiapkan peralatan kantor kecil Anda, hal kedua yang perlu Anda siapkan adalah sistem agensi travel berupa software-software yang akan memudahkan kinerja anda sebagai agen tour and travel. Beberapa software wajib di antaranya adalah reservation management untuk mengatur pemesanan tiket, inventory management untuk mencatat semua transaksi, dan software laporan keuangan untuk mengetahui rugi laba usaha tiket pesawat Anda. Jika dijalankan dengan baik, maka software-software tersebut akan sangat membantu Anda dalam menghemat waktu dan energi saat menjalankan usaha tersebut.
    Tool-tool wajib sebagaimana yang disebutkan di atas memang bersifat teknis dan membutuhkan pengetahuan dan pengalaman. Lalu bagaimana jika kita adalah orang yang awam teknologi? Untungnya, Anda tak perlu khawatir. Menjadi agen usaha tiket pesawat kini sangat mudah, salah satunya adalah dengan cara bergabung menjadi mitra agen travel profesional seperti ALFAFA UNIVERSAL Tour and Travel.
    Dengan bermitra, Anda bisa mendapatkan pelatihan dan bimbingan untuk menjalankan usaha tiket pesawat dengan baik. Bahkan Anda bisa mendapatkan software-software lengkap yang akan memudahkan Anda untuk menjalankan bisnis ini semudah membalikkan telapak tangan. Semua hal teknis akan dibantu dari saat nol. Jadi tunggu apalagi? Dapatkan penghasilan lebih dari usaha tiket pesawat!
    Sumber:
    • blog.itravelsoftware.com/2012/10/travel-agency-system-5-things-it-must-have/
    • tts.com/blog/tools-you-need-be-modern-home-based-travel-agent/
  • 0 comments:

    Post a Comment