• Peluang Cerdik Usaha Tiket Pesawat

    Peluang Cerdik Usaha Tiket Pesawat


    Memiliki usaha tiket pesawat atau bisnis ticketing memang menjanjikan banyak potensi, namun sektor ini juga membuat Anda memiliki banyak pesaing. Meski begitu, banyaknya pesaing bukan berarti Anda akan sulit untuk memperoleh keuntungan.
    Sebelum memulai bisnis ticketing, ada baiknya bila Anda memahami dengan baik 5 jenis bisnis layanan Tour and travel terlebih dahulu. Dengan mengerti perbedaan dari 5 jenis bisnis di bawah ini, Anda dapat menemukan strategi cerdik usaha tiket pesawat murah yang disukai pelanggan serta menguntungkan Anda selaku pebisnis.
    1. Homebased-Bisnis Travel dari Rumah
    Kemudahan akses internet dewasa ini telah memungkinkan Anda untuk membuka usaha tiket pesawat secara online dari rumah! Bisnis jenis ini tergolong sangat mudah dilakukan, dan hanya membutuhkan modal yang terjangkau.
    2. Kontraktor Mandiri
    Bisnis jenis ini memberikan Anda kebebasan dalam menjalankan usaha ticketing maupun travel; memiliki kantor sendiri, berhubungan dengan klien sendiri secara langsung. Kontraktor mandiri tergolong jenis bisnis travel tradisional yang menekankan pada kredibilitas dan loyalitas pelanggan.
    3. Layanan Travel Khusus
    Layanan travel yang satu ini sebenarnya tidak tergolong usaha ticketing biasa, sebab lebih menekankan pada penyediaan layanan transportasi khusus yang kurang umum. Contohnya jasa travel mewah, atau jasa transportasi bisnis khusus ke suatu negara atau tempat tertentu.
    4. Corporate Travel-Perusahaan Travel
    Pemilik usaha travel pada umumnya juga menyediakan layanan ticketing. Untuk bisnis jenis ini, selain diperlukan modal yang cukup besar, Anda juga harus memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup di bidang ini. Di level ini, Anda bisa mulai bekerja dengan para agen untuk membantu usaha travel dan ticketing Anda.
    5. Franchise
    Franchise adalah jenis usaha tiket pesawat dengan membeli lisensi dari perusahaan travel and tour yang telah mapan, dan biasanya sudah memiliki sistem ticketing tersendiri yang sudah teruji. Dengan membeli franchise, Anda mendapatkan hak untuk menggunakan konsep bisnis perusahaan yang bersangkutan, dan reputasi bisnis yang telah dibangunnya.
    Jika dilihat dari kelima jenis bisnis layanan tour and travel di atas, peluang cerdik usaha tiket pesawat bisa Anda dapat dengan mudah melalui franchise, salah satu contohnya adalah franchise PT. MMBC. Dengan membeli franchise tersebut, Anda dapat membuka counter penjualan tiket pesawat di manapun Anda inginkan, seperti di rumah atau membuka kantor sendiri, dengan harga yang lebih murah dari situs resmi airline yang bersangkutan. Selain itu, Anda juga tak perlu bersusah payah membangun bisnis dari awal, sebab Anda hanya tinggal meneruskan dan mengembangkan franchise yang Anda miliki.
    Sumber:
    • entrepreneur.com/article/190464#sec2
  • 0 comments:

    Post a Comment