• Lakukan ini untuk Menjadi Agen Tour and Travel Sukses!

    Lakukan ini untuk Menjadi Agen Tour and Travel Sukses!
    agen tour travel

    Lakukan ini untuk Menjadi Agen Tour and Travel Sukses!
    Usaha tour and travel masa kini makin mudah saja dimulai. Untuk mendaftar menjadi seorang agen yang bisa langsung mulai menjual tiket hanya membutuhkan beberapa langkah mudah dan cepat. Apalagi jika Anda memutuskan untuk mulai menjadi agen dengan cara bermitra dengan agen yang sudah profesional seperti Alfafa Tour and Travel dan MMBC, maka Anda dapat segera menjalankan usaha tour and travel Anda sendiri. Nah, yang jadi masalah adalah apakah semudah itu pula meraih sukses dalam bisnis ini? Jika Anda merasa belum yakin, pelajari dan lakukan hal-hal berikut agar Anda menjadi agen tour and travel yang sukses!
    Spesialisasi
    Belajar dari sesuatu yang kecil, Anda akan mahir menangani hal yang besar. Oleh sebab itu, sebaiknya mengawali usaha ini dengan spesialisasi pada sedikit destinasi terlebih dahulu, sampai Anda cukup menguasainya.
    Personalisasi
    Bedakan usaha Anda dari yang lainnya. Berikan layanan yang khusus untuk pelanggan Anda, yang tidak didapatkan dari agen lain. Sangat baik jika tanggapan personal dari Anda langsung dimulai saat pelanggan pertama kalinya menghubungi Anda. Hal ini penting untuk membangun reputasi dan menghasilkan pelanggan yang loyal terhadap usaha Anda.
    Sasar market Menengah ke Atas
    Usaha tour and travel sesungguhnya adalah layanan konsultasi profesional bagi pelanggan. Untuk itu, kalangan menengah atas tergolong sasaran yang baik sebab mereka mampu mengeluarkan uang demi kepuasan wisata mereka.
    Mainkan Tarif Dasar
    Sebagai agen, Anda bisa memilih untuk menjual dari tarif dasar atau mendapatkan komisi dalam jumlah tertentu. Sebaiknya Anda memilih untuk menggunakan tarif dasar sebab Anda bisa mengubah sendiri tarifnya saat Anda akan menawarkannya pada pelanggan agar lebih fleksibel sesuai kebutuhan Anda.
    Evaluasi Kinerja Rutin
    Evaluasi kinerja sangatlah penting. Pelanggan memperhatikan bagaimana kinerja Anda selama melayani mereka. Selalu tanyakan pada diri Anda, apakah Anda telah memberikan layanan yang terbaik?
    Membangun Reputasi
    Mengawali usaha memang sulit, namun seiring berjalannya waktu, reputasi Anda akan terbangun. Terus kembangkan reputasi yang baik dengan memberikan pelayanan maksimal, merespon pelanggan dengan cepat, dan menjual keahlian, bukan asal menjual paket liburan.
    Evolusioner Marketing
    Marketing selalu menjadi ujung tombak bagi hampir semua jenis usaha. Maksimalkan marketing Anda, terutama di onlinemarketing. Jalin hubungan berkesinambungan dengan pelanggan melalui email. Gunakan media sosial sebagai cara untuk dekat dengan mereka, dan berkomunikasi secara langsung. Jangan lupakan website yang atraktif, jelas, dan memudahkan pelanggan mencari yang mereka mau.
    Dengan melakukan hal-hal di atas, kesuksesan usaha tour and travel bukan sekedar impian. Asalkan Anda tetap ingat untuk selalu belajar dari kesalahan-kesalahan bisnis, niscaya kedepannya bisnis Anda akan berjalan dengan jauh lebih lancar dan sukses.
    Sumber:
    • tnooz.com/article/top-20-things-every-travel-agent-should-do-right-now-online-and-offline
    • go-brilliant.com/blog/the-seven-traits-of-a-successful-travel-agent/
  • 0 comments:

    Post a Comment