• Bisnis Travel : Peluang Emas di Tengah Trend Traveling

    Bisnis Travel : Peluang Emas di Tengah Trend Traveling
    kesempatan emas

    Bisnis Travel : Peluang Emas di Tengah Trend Traveling
    Di tengah kondisi perekonomian yang tidak menentu seperti saat ini, dorongan untuk mendirikan usaha berorientasi profit terkadang muncul begitu saja. Jika Anda juga mengalaminya, pernahkah Anda berpikir untuk melirik industri travel? Industri travel di Indonesia kian hari kian berkembang.
    Percepatan perkembangan ini muncul paling tidak karena dua hal, yaitu makin meluasnya penggunaan internet sehingga melahirkan pasar travel online, dan tumbuhnya jumlah para pelancong (traveler) secara signifikan yang terjadi dewasa ini. Kedua alasan tersebut adalah alasan utama tingginya peluang bisnis travel di negeri ini.
    Penggunaan internet di Indonesia sudah mulai merata. Hampir semua pengguna gadget atau smartphone sudah dapat dengan mudah terkoneksi ke internet untuk memenuhi berbagai keperluannya. Demikian pula kebutuhan akan alat transportasi publik, orang-orang dapat dengan mudah memesan tiket dari smartphone mereka. Para pengusaha travel tradisional sudah mulai beralih ke online travel.
    Pemain baru juga dengan gencar mulai memanfaatkan peluang bisnis travel online ini. Perpaduan antara pangsa pasar yang memiliki kemudahan mengakses internet dengan ketersediaan bisnis travel online telah membuat industri travel Indonesia berevolusi dengan cepat, dan berpotensi mendatangkan keuntungan besar bagi mereka yang bisa memanfaatkannya.
    Potensi lain yang lahir dari meningkatnya jumlah traveler secara signifikan tak bisa dianggap remeh. Jika biasanya para traveler adalah pebisnis yang bepergian untuk urusan pekerjaan atau para keluarga yang sedang berlibur, akhir-akhir ini jumlah kaum muda yang bepergian baik sendiri maupun berkelompok makin bertambah. traveler kaum muda merupakan sasaran paling potensial bagi bisnis tour and travel belakangan ini.
    Bisa dibilang mereka hampir tak mengenal waktu liburan, dengan kata lain, mereka bepergian sepanjang tahun. Tujuan wisata mereka pun sangat beragam, dari tempat wisata populer, sampai daerah terpencil yang masih jarang didatangi orang. Tak hanya itu, mereka juga pengguna transportasi publik yang intens, sangat menguntungkan bagi mereka yang memanfaatkan peluang bisnis travel. Belum lagi biasanya mereka menginap cukup lama dan bergantung pada wilayah sekitar untuk memenuhi kebutuhan mereka. Dapat disimpulkan, mereka adalah pasar yang sangat potensial!
    Memahami dua alasan utama di atas tentu memberikan Anda pandangan baru tentang industri travel di Indonesia, bukan? Jika demikian, tak ada salahnya untuk membulatkan tekat untuk berkecimpung di bisnis travel saat ini. Dengan menjadi pengusaha di bidang bisnis travel Indonesia, Anda bisa memaksimalkan peluang bisnis travel yang ada untuk mendatangkan keuntungan yang maksimal.
    Sumber:
    • researchgate.net
    • nationalgeographic.co.id
  • 0 comments:

    Post a Comment